SBO TV yang merupakan singkatan dari Suroboyo Televisi merupakan stasiun televisi swasta berskala lokal di Kota Surabaya, Jawa Timur, dan mulai mengudara pada 30 Mei 2007. Memiliki jangkauan hingga meliputi kawasan Gerbangkertasusila, SBO TV berdiri di bawah naungan PT Surabaya Media Televisi, dimana stasiun televisi ini merupakan salah satu anak perusahaan yang dimiliki oleh Jawa Pos Grup. SBO TV hadir melalui channel 62 UHF serta kini dapat juga disaksikan melalui Kabelvision channel 48.

SBO TV bertempat di Gedung Graha Pena jalan Ahmad Yani 88 lantai 21 yang merupakan salah satu gedung pencakar langit milik Jawa Pos Grup.

Kehadiran SBO TV di Kota Surabaya kini telah melekat dengan kultur serta gaya hidup kota ini karena SBO TV selalu berusaha memberikan tayangan yang terbaik bagi pemirsanya dengan tidak meninggalkan heritage serta lifestyle kota ini. Hal ini SBO wujudkan dengan menampilkan even yang amat ditunggu warga metropolis yakni gelaran DBL yang juga merupakan karya dari Jawa Pos Grup di bawah team detEksi. Karenanya SBO TV kini telah berhasil menjadi salah satu bagian dari ibukota propinsi Jawa Timur ini.

Di tahun 2010, SBO TV berganti logo menjadi lebih fresh serta inngin menunjukkan identitas SBO TV sebagai salah satu bagian kota Surabaya. Hal ini coba diwujudkan dengan menjadi satu ikon baru kota Surabaya yang dapat mewadahi berbagai komunitas serta hobi masyarakat kota yang kian heterogen dan dinamis.

Dan pada akhirnya, SBO TV akan selalu mewujudkan semua itu demi kepuasan pemirsanya yang berjiwa muda, dinamis, up to date serta selalu tanggap akan perubahan. Hal ini jugalah yang mendasari penetapan sebuah identitas baru SBO TV sebagai the new icon of Surabaya.

Saturday 30 January 2010 Posted in | | 3 Comments »

One Responses to "SBO TV: past, presents, and future"

  1. Unknown says:

    saya guru SMP di Mojokerto ingin mengajak anak2 melakukan studi wisata ke SBO TV. Bagaimana Caranya?Mohon petunjuknya

  1. Unknown says:

    halo SBO TV...anak-anak kami memiliki kelompok vokal yang biasa perform secara solo maupun grup. bgm ya caranya supaya bisa tampil di SBO TV?

    pengen rasanya liat anak2 ini tampil dan unjuk kebolehan di stasiun TV yang khas Suroboyo~nya.thank's a lot...:)

  1. Unknown says:

    gak nyampai banyuwangi ya ? kalau Jtv bisa.sbo kok gak bisa minta infonya .trims

Write a comment